tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Sekian info yang saya dapat share disini, mudah-mudahan bermanfaat buat teman-teman yaaah terimakasih :)
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Dan sekarang yang terakhir dari segi Positioning : Teh botol sosro ini merupakan suatu produk yang sudah memliki nama yang dikenal oleh masyarakat, tetapi dengan teh botol sosro ini yang akan mengeluarkan produk baru dengan variant teh rasa melon ini belum tentu produk ini akan terkenal dan diminati banyak konsumen seperti teh yang sudah ada,…[Read more]
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Selanjutnya, Targeting : Teh botol sosro ini menargetkan pada konsumen semua umur, pria dan wanita yang memiliki pekerjaan yang sibuk sehingga teh botol sosro ini dapat mereka bawa bawa ke kantor, karena kemasannya yang praktis. Dan diperuntukan juga pada konsumen yang senang untuk makan dan jajan diluar
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Yang pertama kita lihat dari segi Segmentasi : Teh botol sosro ini melihat konsumen dari beberapa sisi seperti dari kebutuhannya,ekonomi, dan wilayahnya. Dan konsumen juga menginginkan minuman yang praktis, dan segar untuk diminum saat diwilayah yang panas
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Pada kali ini saya akan membahas salah satu contoh kasus yaitu mengenai perusahaan Teh Sosro yang mengeluarkan produk baru dengan variant rasa melon, dan pada tugas ini saya diminta untuk bagaimana cara memasarkan produk baru tersebut dan menentukan STP yang paling tepat berdasarkan hasil observasi
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Selamat sore teman teman saya mau share sedikit nih mengenai pelajaran marketing tadi siang yaaah semoga bermanfaat
tamiapratalia and srinabillandara are now friends 10 years, 6 months ago
tamiapratalia and vpininggit are now friends 10 years, 6 months ago
tamiapratalia and sofimayasari are now friends 10 years, 6 months ago
tamiapratalia and Lies Anisa ᴙ are now friends 10 years, 6 months ago
tamiapratalia and nadiyakrisdamayanti are now friends 10 years, 6 months ago
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Nah itu dia 10 post yang sudah saya share mengenai Marketing Management, mudah-mudahan apa yang sudah saya post atau share bisa bermanfaat buat teman-teman yaah :) terimakasih
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
IMC (Integrating Marketing Communication) ini ada beberapa macam yaitu :
1.Brand awarness adalah tingkatan yang paling awal untuk pengenalan produk
2.Brand image, dengan brand image ini konsumen sudah tahu dengan salah satu brand yg dikenal
3.Brand response, konsumen sudah berinteraksi dengan suatu brand tersebut atau konsumen telah mencoba…[Read more]
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
MARCOMM(Marketing Communication) juga mempunyai paradigma baru loh seperti
1.Mengkombinasikan iklan, promosi, kehumasan, dll sebagai alternatif komunikasi pemasaran
2.Pendekatan lebih bersifat holistik, tidak melihat sesuatu secara parsial
3.Fleksibel dalam memadukan disiplin ilmu
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Nah ada juga tentang Marketing Communication nih, arti dari Markting Communication ini adalah berbagai instrument yg digunakan perusahaan untuk menginformasikan,membujuk dan mengingatkan konsumen(langsung/tidak langsung) tentang produk atau merek yang dijual
cie tami
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Ada juga berbagai Marketing Channel Flows seperti :
1.Physical Flow
2.Tittle Flow
3.Payment Flow
4.Information Flow
5.Promotion Flow
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Lanjut lagii yah yang tadi..
Ada beberapa Channel Member Function yaitu :
1.Mencari informasi
2.Membangun dan menyampaikan komunikasi persuasif
3.Mendapatkan kesepakatan harga dan syarat jual-beli yang dipakai
4.Melakukan pemesanan kepada produsen
5.Menanggung resiko distribusi
6.Menyediakan penyimpanan dan transportasi
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Deciding the Channel ini ada
•Analisis kebutuhan konsumen, cth: voleme unit, jumlah konsumen, densitas konsumen
•Menetapkan tujuan saluran, cth: sebaran nasional, cepat habis barang
•Identifikasi dan evaluasi alternatif utama, cth: berdasarkan no 1 dan no 2 diatas
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Pengertian dari Hybird Channel adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pendekatan
tamiapratalia posted an update 10 years, 6 months ago
Channels and Marketing Decision dibagi dua nih ada
•Push Strategy
•Pull Strategy