Lies Anisa ᴙ

@liesanisa

Active 9 years ago
  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Yang terakhir nih guys ada positioning ,langsung aja yah… Siapa sih yg gatau teh botol sosro? Pasti semua orang tau deh ,karena teh botol sosro ini adalah produk pertama dalam kemasan botol di Indonesia dan dunia sehingga teh botol sosro ini telah diakui oleh masyarakat. Dengan slogannya “Apapun makanannya ,minumnya teh botol sosro…” secara…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Berhubung semalem ada masalah koneksi nih jd terhambat deh pembahasan terakhirnya ,maapin yaaaa. Sekarang mau saya lanjutin nih

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Berikutnya ada targeting atau siapa aja sih yg menjadi target pasar kita? Untuk teh botol sosro sendiri tidak ada target spesifik karena teh botol sosro ini cocok untuk semua kalangan ,ibu-ibu ,bapak-bapak ,keluarga ,anak-anak maupun remaja semuanya bisa menikmati teh botol sosro ini. Terlebih lagi dengan bentuk kemasannya yg sangat praktis…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Pertama-tama berdasarkan segi segmentasinya atau pasarnya seperti apa ,Teh Botol Sosro ini menurut saya mencakup banyak segmen terutama sekali dilihat dari sisi konsumennya. Tidak hanya konsumen faktor lain seperti wilayah ,cuaca dan kebutuhan akan air(minuman) segar dalam kondisi apapun bisa memenuhi segmentasi pasar konsumen.

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Selamat malam temen-temen semua :) Gak ada bosen-bosennya nih masih berhubungan dengan matkul Marketing ,kali ini saya mau ngebahas tentang contoh kasus Teh Botol Sosro yg mau ngeluarin produk dengan variant rasa baru yaitu rasa melon. Nah berdasarkan hasil dari observasi kita sendiri ,saya harus menentukan STP yg tepat nih temen-temen yuk ah…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Terus ada IMC Builds Brands… Buat peningkatan nilai dari brand perusahaan tersebut, makanya ada brand equity.
    Brand equity dibagi 4 :
    1. Brand Awareness (kesadaran akan sebuah merk) kita melakukan pengenalan ttg merk produk kita terhadap konsumen tuh disini branding lah ibaratnya.
    2. Brand Image, dimana para konsumen yg tadinya gatau ttg merk…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Dalam markom ada yg namanya marketing communication mix. Ada apa aja sih???
    – Advertising
    – Sales Promotion (jadi pihak dari eksternal yg sengaja kita pekerjakan untuk menjual produk perusahaan kita, kayak mba-mba spg gitu misalnya)
    – Event and experiences
    – Public Relation and Publicity (kalo PR kan lgsg dari pihak internal kita…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Sekarang kita masuk ke markom ya atau marketing komunikasi. Marketing komunikasi yaitu berbagai instrumen yg digunakan perusahaan untuk menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen (langsung/tdk langsung) ttg produk atau merk yg dijualnya. Ada beberapa paradigma baru dlm markom yaitu mengkombinasikan iklan, promosi, kehumasan dll sbg…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Udah tau channelnya kan berarti tinggal gabung nih ke channel member. Yang namanya member itu kan berarti kamu terbagung dlm suatu komunitas, tentunya dgn bergabungnya kita menjadi seorang member ada fungsi atau manfaat yg bisa kita dpt di dalamnya seperti; kita bisa mencari berbagai informasi ttg pelanggan, pesaing dan pihak-pihak lainnya, bisa…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Selanjutnya ada deciding the channel nih. Jadi ada 3 keputusan yg diambil dlm marketing channel, yaitu :
    1. Analisis kebutuhan konsumen, ex: volume unit, jumlah konsumen, densitas konsumen.
    2. Menetapkan tujuan saluran, ex: sebaran nasionalnya dan cepat habisnya barang tersebut.
    3. Identifikasi dan evaluasi alternatif utama (termasuk tipe dan…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted a new activity comment 10 years ago

    apa atuh darrr ari kamu hahaha

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Lanjut ya…
    3. Business segment 1, alurnya dari produsen disalurkan ke distributor dari distributor ke dealer-dealer. Konsumen tipe ini itu adalah konsumen dgn pembelian yg bentuknya continue karena mereka membeli produk kita untuk pemenuhan kebutuhan mereka yg terus-menerus.
    4. Business segment 2, biasanya produsen menggunakan cara sales force…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Di hybrid channel ini ada beberapa alur yg digunakan produsen untuk menuju setiap sasaran konsumennya. Ada apa aja? cekidot…
    1. Consumer segment 1, ini adalah tipe konsumen awal yg belum tau sama sekali ttg produk kita, makanya kita kenalin produk kita lewat konsumen ini. Biasanya dari produsen ada katalog atau by phone untuk menjual dan…[Read more]

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Selanjutnya ada hybrid channel nih temen-temen, apa sih hybrid channel itu? Jadi hybrid channel tuh intinya kita (produsen) melakukan berbagai macam cara gitu deh dalam satu waktu untuk dapat memaksimalkan pendapatan kita, disini kita melakukan telemarketing juga, direct-mail dll untuk para konsumen-konsumen potensial kita.

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Udah tau kan marketing channel itu apa, sekarang lanjut ke channel & marketing strategy ya… Strategynya itu ada yg push dan pull strategy.
    Push strategy itu lebih ke strategi penjualannya, jadi kita memasarkan produk kita terlebih dahulu ke pasar atau konsumen untuk mengetahui selera pasar. Kalo pull strategy lebih ke promosi strategi yg dipakenya.

  • Lies Anisa ᴙ posted an update 10 years ago

    Selamat malam temen-temen semua! Malam ini saya mau nge-post sedikit materi Marketing Managemet tentang Marketing Channel, semoga bermanfaat yaaa :D
    Nah, marketing channel itu apa sih? Jadi marketing channel itu kumpulan dari berbagai organisasi yang saling ketergantungan untuk menjadikan suatu produk dapat dipakai atau dikonsumsi.