sofimayasari

@sofimayasari

Active 10 years, 6 months ago
  • sekian sedikit pengetahuan yang saya share sore ini :) semoga bermanfaat dan kita semua dapat berbagi pengetahuan satu sama lain. Maaf kalau banyak kekurangan :) terimakasih dan tetap menyenangkan :)

  • Terakhir dari segi positioning. Positioning : perusahaan sudah menjadi brand image dimata konsumen. Perusahaan juga memiliki keunggulan kompetitif dari produknya yang sehat, higenis dan terjangkau. Tetapi dilihat dari produk barunya yaitu teh rasa melon, pasar belum tentu memberikan respon yang tinggi karena teh rasa melon masih asing dilidah…[Read more]

  • Selanjutnya dari segi targeting. Targeting : Teh Botol Sosro menetapkan target yaitu semua kalangan yang sedang berwisata kuliner. Hal tersebut terlihat dari selogan Teh Botol Sosro “Apapun makanannya minumnya Teh Botol Sosro”. [next]

  • Dari segi segementasi pasar teh botol sosro di pasarkan didaerah tropis, dijual ke semua umur dan semua kalangan dari bawah, menengah dan atas. [next]

  • kali ini marketing mengambil contoh perusahaan Teh Sosro, yang akan mengeluarkan produk barunya yaitu teh rasa melon. Dari contoh tersebut kami di tugaskan untuk menentukan cara memasarkan produk baru tersebut dan tentukan STP ( segmenting, Targeting, Positioning) yang paling tepat berdasarkan hasil observasi produk tersebut. :)

  • hai semua! semoga hari kalian tetap menyenangkan :)
    siang ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang matkul marketing siang ini :)

  • Didalam marketing juga ada yang namanya brand awareness, brand image dan brand relationship.

  • Kemudian ada public relations and publicity( menggunakan orang dalam), direct marketing, interactive marketing ( co: inovation store), personal selling dan word- of- mouth marketing ( dari mulu ke mulut khususnya konsumen)

  • Dilanjut lagi karena semalem tiba” ga bisa post hehehe
    Marketing communication mix itu ada 8 unsur didalamnnya yaitu, advertising ( media), sales promotion ( menggunakan orang ekternal), even & experiences ( pengalaman atau acara yang diadakan seperti permainan, musik, olahraga),

  • 6. Marketing communication yaitu segala sesuatu yang dipakai sama perusahaan buat ngeinformasiin, ngebujuk, sama ngingetin konsumen (langsung/ tidak langsung) tentang produk atau merek yang dijual.

  • 5. Push strategy itu strategy penjualan dengan cara promosi, seperti iklan.

  • 4. Pull strategy itu strategi penjualan yang dimulai dengan memasarkan produk (jumlah sedikit) terlebih dahulu, kemudian setelah perusahaan tau keadaan pasar ( permintaan pasar) baru perusahaan memproduksi lebih banyak lagi produk tersebut.

  • 3. Ada juga yang disebut pull strategy dan push strategy.

  • 2. Alasan adanya marketing channel itu ada 3 yaitu regulasi, kekurangan faktor financial, dan cakupan wilayah.

  • 1. Marketing channel adalah banyak organisasi yang saling ketergantungan satu sama lain, buat ngejadiin produk biar bisa di pakai / di konsumsi.

  • pertama kali nge post nih. Mau berbagi 10 hal yang berhubungan sama marketing, semoga bermanfaat ya teman- teman :)