-
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
akhirnya tugas kali ini telah terselesaikan, thankssss God. and thanksss to mom lia.
yahh sedikit banyak materi yg telah aku share tadi bisa bermanfaat. kurang lebihnya ya dimaafkanlah ya… =D
have nice day guysssss.. god bless you . Good morning :) -
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
tahap terakhir mengakhiri tugas STP nih..
disini akan membahas apa itu positioning dan gimana sih positioning produk baru ini ?
Positioning merupakan bagaimana caranya untuk sebuah produk melekat difikiran dan hati para konsumen. Dalam positioning ini adalah produk baru Teh botol sosro dengan rasa melon. Dalam hal ini salah satu caranya yaitu…[Read more] -
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
Untuk target pasar sendiri apa sih yang menjadi sasaran utama produk baru ini.. sebelum lebih jauh membahasnya pengertian Target pasar merupakan sekelompok konsumen atau pelanggan yang menjadi sasaran perusahaan dalam pemasaran produknya. Dengan keluarnya produk baru yaitu teh botol sosro rasa melon sangat menambah variasi dari teh. Dengan begitu…[Read more]
-
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
pagi guysss.. mau share tugas marketing lagi nih haha.. dengan kasus yaitu produk baru teh sosro rasa melon. gimana sih cara menentukan stp yang tepat dalam memasarkan produk tersebut berdasarkan observasi? langsung aja deh..
Berdasarkan hasil observasi produk baru Teh botol sosro dengan rasa melon tersebut, maka STP terhadap produk tersebut…[Read more] -
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
10. IMC yaitu tujuan brand equity supaya nilai perusahaan brand meningkat.
ada 4 brand equity yaitu : 1. Brand Wearnes adalah Pengenalan terhadap merk dimana merk konsumen dan masyarakat sudah sadar akan merk tersebut. 2. Brand Image adalah kita sudah mengakui dengan produk tersebut.3. Brand Response adalah Brand yang sudah kita beli, dan brand…[Read more] -
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
9. Marketing Komunikasi antara lain :
a. Personal Seling : seseorang yang berhubunga langsung ke konsumen. contohnya sales Alat dapur yang langsung ke rumah konsumen menawarkan produknya.
b. Public Relation : Dimana Pihak internal yang langsung menawarkan produknya. pihak internal adalah pihak dalam dari sebuah perusahaan.
c. Sales Promotion :…[Read more] -
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
8. Materi yang selanjutnya saya akan membahas Marketing Komunikasi. Sebelumnya, teman-teman sedikit banyak pasti udah tahu apa itu Mrkom. Marketing Komunikasi adalah komunikasi pemasaran yang mengkombinasukan iklan, promosi, kehumasan, dll. Dimana perusahaan melakukan komunikasi pemasaran suatu produk dengan mengkombinasi iklan supaya konsumen…[Read more]
-
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
7. 3. kesepakatan harga dan syarat jual-beli yang dipakai. 4. Melakukan pemesanan kepada produsen.
-
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
6. Ada beberapa fungsi Channel Member yaitu : 1. Mencari INformasi dimana informasih yang harus didaapatkan dari pelanggan, pesaing, dan pihak lain. 2. Membangun dan menyampaikan komunikasi persuasif dimana komunikasi tersebut bersifat mengajak.
-
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
5. Deciding The Channel. Apa sih yang seharusnya dilakukan oleh pemasar dalam memutuskan marketing channel nya? ada 3 keptusan yaitu :
a. Analisis Kebutuhan Konsumen ( Yang harus dianalisis itu antara lain, Volume Unit, Jumlah Konsumen )
b. Menetapkan tujuan saluran ( jadi tujuan yang sebenarnya itu dalam sebaran nasionalnya, lalu produk cepat…[Read more] -
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
4. lanjutan materi yang tadi..
c. Produsen -> Distributor -> Dealers -> Business Segment 1 ( merupakan konsumen yang continue yaitu berlanjut mengkonsumsi produknya, dan pernah membeli produk )
d. Produsen -> Business Segment 2 ( contohnya sebuah perusahaan komputer melakukan pendekatan terhadap perushaan Telkomsel dan menawarkan 20 komputer yang…[Read more] -
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
3. Materi yang selanjutnya adalah Hybrid Channel yaitu perusahaan memasarkan produk untuk konsumen bukan hanya dengan satu cara.
a. Produsen -> Consumen Segment 1 ( Dimana Produk belum diketahui sama konsumen )
b.Produsen -> Retailers -> Consumen Segment 2 ( Yaitu Produk sudah pernah didengar atau sudah diketahui oleh konsumen ) -
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
2. pembahasan yang kedua adalah Channel and Marketing Decision. Dimana ada dua strategi yaitu Push Strategy dan Pull Strategy. Push Strategy adalah Cara perusahaan memasarkan produk dengan memakai strategi penjualan. yang berarti perusahaan memasarkan produk dengan menjual terlebih dahulu dengan tujuan apa yang menjadi favorite / yg diinginkan…[Read more]
-
yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago
1. Hai guys..di blog saya ini, saya akan sharing sedikit pengetahuan Marketing. Langsung aja ya pembahasan yang pertama yaitu Marketing Channel. Apa sih marketing Channel itu? Marketing Channel adalah Kumpulan organisasi yang saling ketergantungan untuk menjadikan produk dapat dipakai/dikonsumsi. Jadi, antar satu perusahaan dengan perusahaan lain…[Read more]