• Marketing Channel Flow adalah aliran kegiatan yang terjadi di antara lembaga-lembaga pemasaran yang terlibat di dalam proses pemasaran. Arus pemasaran tersebut meliputi arus barang fisik, arus kepemilikan, arus informasi, arus promosi, arus negosiasi, arus pembayaran, arus pendanaan, arus penanggungan risiko, dan arus pemesanan.

  • Fungsi Member Channel yaitu

    1. Mencari informasi, membangun, dan menyampaikan komunikasi persuasive
    2. Mendapatkan kesepakatan harga dan syarat jual-beli yang dipakai
    3. Melakukan pemesanan kepada produsen

  • Hybrid Channel adalah suatu pendekatan perusahaan terhadap suatu konsumen agar mengetahui keinginan apa yang diinginkan suatu produk di perusahaan dengan cara menganalisis kebutuhan konsumen,menetapkan tujuan saluran, dan mengevaluasi alternative utama

  • Pull Strategy adalah dimana produsen berusaha menciptakan produk awareness sehingga konsumen akan mencari produk tersebut ke retailer. Strategi ini apabila digabungkan dengan pushing strategy maka akan memberikan dampak yang besar di suatu perusahaan

  • Marketing Channel adalah suatu kumpulan organisasi yang saling ketergantungan untuk menjadikan suatu produk dapat dipakai atau dikonsumsi, dan bukan hanya dari produsen ke konsume

  • Push Strategy adalah dimana perusahaan menggunakan personal selling dan berusaha mempromosikan produknya ke retailer dan wholesaler saja,dan tidak ke end user. Strategi ini biasanya menggunakan cara pemberian insentf seperti diskon(beli banyak), materi-materi promosi, dan kerja sama iklan

  • Assalamualikum Wr.Wb

    Maaf nih saya masih mempelajari bagaiman cara menggunakan blog di igracias.

    Saya pindahin dulu ya dari materi kemarin yang tentang marketing channel