• 5.) Strategi Tarik (Pull Strategy) mencakup pengusaha produsen terhadap iklan dan promosi untuk membujuk konsumen bertanya kepada perantara tersebut memesannya. Strategi ini tepat dilakukan apabila terdapata loyalitas merek yang tinggi dan keterlibatan yang tinggi dalam kategori tersebut, apabila orang – orang memahami perbedaan antara berbagai m…[Read more]

  • 4.) Dalam mengelola perantaranya, perusahaan tersebut harus memutuskan berapa banyak tenaga yang harus dikerahkan untuk mendorong versus menarik pemasaaran. Strategi Dorong (Push Strategy) mencakup pengusaha produsen atas tenaga penjualan dan uang promosi perdaganganya untuk mebujuk perantara menerima, mempromosikan dan menjuak produk tersebut…[Read more]

  • 3.) Sistem saluran pemasaran merupakan perangkat saluran pemasaran khusus yang digunakan oleh sebuah perusahaan. Keputusan-keputusan tentang system saluran pemasaran merupakan juga hal – hal paling kristis yang dihadapi manajemen.

  • 2.) Pialang, perwakilan produsen, agen penjualan – mencari pelangggan dan mungkin melakukan negosiasi atas nama produsen tetapi memiliki barang tersebut disebut Agen. Perusahaan angkutan, pergudangan independent, Bank, agen iklan – membantu dalam proses distribusi tetapi tidak memiliki barangnya dan juga tidak melakukan negosiasi pembelian ata…[Read more]

  • 1.) Kebanyakan produsen tidak menjual barang-baramg secara langsung kepada penggu akhir, antara mereka ada sekelompok perantar yang melakukan berbagai fungsi. Perantara ini menetapkan satu saluran pemasaran adalah oragnisasi-organisasi yang saling bergantung yang tercakup dalam proses yang membuat produk atau jasa menjadi tersedia untuk…[Read more]

  • wah maaf nih baru tau saya kalau disini nih buat ngirim tugas marketingnya.

    jadi saya mulai dulu ya dari materi pertama yaitu marketing channel