Mia

@nlaksmiani

Active 10 years, 6 months ago
  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    kalau IMC sendiri bertujuan untuk menbangun brand. kalau berhasil kita akan mencapai brand awareness(kesdaran konsumen akan merk tersebut), brand image(merknya diakui oleh konsumen), brand respond(adanya interaksi dengan produk dr merk tersebut), dan yang terakhir brand relationship(membeli produk dari merk tersebut karena sudah merasa cocok…[Read more]

  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    marcomm mix ada 8. ada advertising, sales promotion, events&experiences, PR&publicity, direct marketing, interactive marketing, personal selling sama word-of-mouth marketing.

  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    Integrated marketing communications (IMC). apa yaaa artinya? IMC adalah bagian dari kegiatan marketing yang timbul dikarenakan kebutuhan dari produk untuk mengkomunikasikan diri kepada target audience atau konsumennya. (dari google)

  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    apa sih bedanya sales promotion sama PR? kalau sales promotion itu orang yang bekerja diluar perusahaan tersebut, maksudnya dia tuh bukan orang yang bekerja di dalam perusahaan itu. kalau PR itu orang internal perusahaan itu, dan lebih tau benar tentang produk yang sedang dijual/dipasarkan. biasanya konsumen lebih percaya sama PR ini dibandingkan…[Read more]

  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    Marketing communication atau marcomm. Marcomm itu sebuah instrumen yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk&mengingatkan konsumen tentang produk/merk yang dijual.

  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    Marketing channel flow:
    1. Physical flow
    2. Tittle flow
    3. Payment flow
    4. Information flow
    5. Promotion flow

  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    Cara untuk menentukan channelnya itu kita analisis dulu kebutuhan konsumen, habis itu tetapkan tujuan saluran (channelnya), nah terakhir kita identifikasi &vevaluasi alternatif utamanya (tipe &jumlah perantara dalam salurannya juga di perhatikan).

  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    Untuk channels &marketing decisions ada 2, push &pull strategy. Kalo push strategy itu mereka berupaya menjual produknya dull, kale pull strategy mereka pake semacam advertising.

  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    Nah kalo marketing channel itu apa sih sebenarnya? Jadi marketing channel itu kayak kumpulan organisasi dan mereka itu saling berketergantungan untuk menjadikan suatu produk dapat dipakai dan dikonsumsi.

  • Mia posted an update 10 years, 6 months ago

    Marketing channel. Apa aja sih alasan adanya marketing channel? Alasannya ada 3, yang pertama itu regulasi, yang kedua sektor financial, dan yng terakhir cakupan wilayah.