naufalirfanfirdaus and arifadeputra are now friends 9 years, 7 months ago
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
oke nih ini yang terakhir gue mau analisis dari sisi positioningnya teh botol sendiri dengan produknya yang terdahulu sudah tepat yaitu dengan slogan nya yang gampang diingat oleh semua kalangan penempatan nya yang tepat dengan isi slogan yang ” apapun makanan nya minum nya teh botol sosro..” dengan kata “apapun makanannya” membuat penempatan teh…[Read more]
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
nih yang kedua dari targetingnya bro! kalo dari sisi ini gue analisis nya gini kalo dari sudut pandang mata gue sendiri target dari produk teh botol rasa baru ini masih mencakup semua kalanga, kenapa begitu? ya pikir aja produk teh botol sosro sebelumnya juga tidak mempunyai target yang dikhususkan dan produk tersebut untuk semua masyrakat yang…[Read more]
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
pertama nih gue analisis dari segmentasi pasar teh botol sosro itu sendiri.. bila gue lihat sih pasar teh botol sosro sudah ada sebelumnya namun dengan adanya produk baru yaitu teh botol sosro dengan rasa melon hal tersebut bisa dikatakan dengan istilah product development dimana pasar yang sudah ada sebelumnya namun ada produk muncul baru dengan…[Read more]
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
selamat pagi hari ini hari kamis nih gue ada tugas dari dosen marketing buat menganalisis STP di kasus nya teh botol sosro yang mengeluarkan produk baru yaitu teh botol rasa melon.. batas ngumpulin nya hari ini sebelum jam 5 sore ya untungnya pagi ini ga ada kuliah :D .. jadi gini…….
naufalirfanfirdaus and nadiyakrisdamayanti are now friends 10 years, 6 months ago
Mia and naufalirfanfirdaus are now friends 10 years, 6 months ago
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
beberapa alasan adanya marketing chanel adalah adanya regulasi, kekurangan sektor financial, dan cakupan wilayahnya…
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
pull strategy adalah menggunakan promosi, iklan dan bentuk komunikasi lain untuk menarik pelanggan agar meminta produk dari perantara
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
push strategy adalah cara perusahaan menggunakan tenaga penjual , dana promosi dagang, dan lain lain untuk mendorong perantara dalam membawa , mempromosikan dan menjual produk kepada pelanggan
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
keputusan rancangan saluran : memilih, melatih, memotivasi, mengevaluasi
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
merancang sistem saluran pemasaran ada beberapa tahap yaitu
-menganalisis kebutuhan pelanggan
-penutupan tujuan saluran
-mengidentifikasi saluran alternatif utama
-mengevaluasi saluran alternatif utama
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
keputusan rancangan saluran ada dua yaitu push dan full strategy
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
Lima arus pemasaran ada 5 yaitu : physical flow , title flow, payment flow, information flow, promotion flow
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
consumer marketing chanel ada beberapa level :
– 0 level : manufacture – konsumsi
– 1 level : Manufacture – retail – konsumsi
– 2 level : manufacture – wholeseller – retailer – konsumsi
– 3 level : manufacture – wholeseller – jobber – retailer – konsumsi
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
chanel member function ada 4 yaitu : mencari informasi, membangun komunikasi persuasif, mendapatkan kesepakatan harga dan syarat jual-beli, menentukan persamaan produsen
naufalirfanfirdaus posted an update 10 years, 6 months ago
kumpulan organisasi yang saling ketergantungan untuk menjadikan produk dapat dipakai atau dkonsumsi oleh konsumen itulah yang disebut marketing chanel
naufalirfanfirdaus changed their profile picture 10 years, 6 months ago