nadiyakrisdamayanti

@nadiyakrisdamayanti

Active 10 years, 6 months ago
  • Sekian info dari saya, semoga ilmu yang saya berikan sore ini bisa bermanfaat buat teman-teman yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. Selamat soreee~

  • The last but not least, Positioning: Teh botol sosro sudah sangat digandrungi oleh semua kalangan. Tapi dengan adanya varian baru yaitu rasa melon, belum tentu laku dipasaran. Karena lidah orang Indonesia belum terlalu bisa menerima rasa-rasa baru dari teh tersebut.

  • Selanjutnya, Targeting: Semua kalangan, baik remaja,orang kantoran, ibu rumah tangga maupun orang tua. Karena harganya sangat terjangkau dan produknya mudah didapatkan dimanapun dan kapanpun. (seperti kantin sekolah, tempat rekreasi, food court,dst.)

  • Segmentation: Teh botol sosro mengelompokkan pasar berdasarkan karakteristik konsumen. Terlihat dari masyarakat yang menginginkan minuman instant yang harganya terjangkau,segar dan kemasannya mudah dibawa kemana-mana

  • Dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang satu kasus. Contoh kasus kali ini perusahaan Teh Botol Sostro yang akan mengeluarkan produk barunya yaitu, Teh Botol Sostro dengan varian rasa melon. Tugas kali ini saya disuruh untuk menentukan STP..

  • Haaaaai selamat sore kawan-kawan.. di kesempatan kali ini saya bakal bagi ilmu terbaru gitu deh tentang pertemuan marketing hari ini yang pasti berguna buat kalian yang ngebaca info ini:D

  • Yap. segitu dulu info-info tentang ilmu marketingnya. semoga bermanfaat ya teman-teman.. see you next time, good night~

  • and the last is Brand Equity.. jadi Brand Equity ada 4 macam:
    1. Brand Awareness (Brand dikenal, pengenalan produk) bingung yah? hahaha kasih contoh deh.. contohnya itu bolt
    2. Brand Image (Merk yang sudah benar2 diakui) seperti danone,unilever
    3. Brand Response (Sudah ada interaksi dengan produk tersebut) contohnya seperti ford
    4. Brand…[Read more]

  • Masih ada kaitannya sama markom tadi. Ternyata MARCOMM punya paradigma baru, apa aja tuh?
    – Mengkombinasikan iklan, promosi, kehumasan,dll. Sebagai alternatif komunikasi pemasaran
    – Pendekatan lebih bersifat holistik, tdk melihat sesuatu secara parsial
    – Fleksibel dalam memadukan disiplin ilmu

  • Marketing Communication.. apalagi tuh markom (dalam bahasa indonesia marketing komunikasi disingkat markom)? markom itu berbagai instrumen yg digunakan perusahaan buat ngasih informasi,membujuk,dan juga mengingatkan konsumen (langsung ataupun tidak langsung) tentang produk atau merk yang mereka tawarkan/dijual.

  • udah capek yah bacanya? EITS! jangan capek+bosen dulu masih banyak info-info yang bakal dibagiin cuma-cuma loh malem ini. jadi jangan sampe kelewatan, nanti nyesel loh! biar makin semangat, kita terusin pembahasan kita yah. Kali ini bakal ngebahas macam-macam Marketing Channel Flow. Marketing Channel Flow ada 5, apa aja tuh?
    1. Physical Flow
    2.…[Read more]

  • Ada lagi nih, Channel Member Function, yaitu:
    1. Mencari informasi -> pelanggan,pesaing,pihak lain
    2. Membangun dan menyampaikan komunikasi persuasif -> untuk menstimulasi pembelian
    3. Mendapatkan kesepakatan harga dan syarat jual-beli
    4. Melakukan pemesanan kepada produsen
    5. Menanggung resiko distribusi

  • Terus ada lagi yang namanya Deciding the channel, dibagi jadi 3:
    1. Analisis kebutuhan konsumen, misalnya: volume unit,jumlah konsumen,densitas konsumen
    2. Menetapkan tujuan saluran, misalnya: sebaran nasional, cepat habis barang
    3. Identifikasi & evaluasi alternatif utama (termasuk tipe dan jumlah prantara dalam saluran) misalnya: berdasarkan…[Read more]

  • Kita lanjut yah ke pembahasan selanjutnya, yaitu tentang “Go-to-market” atau biasa disebut hybrid channel. Apaan tuh hybrid channel? jadi ini tuh salah satu upaya untuk meningkatkan pendekatan. contohnya yaitu dengan melakukan telemarketing,e-mail,dst.

  • pasti masih ada yang bingung apa sih perbedaan antara 2 strategi itu? yuk kita bahas, jadi perbedaan antara push strategi sama pull strategi itu ada di bagian bagaimana produk yang akan dijual bisa tersebar dan sampai ke konsumen. Biar lebih jelas lagi kita pake contoh aja yah, kalo push strategi (strategi penjualan, produk) jadi gini kita…[Read more]

  • Hai guys, malem-malem gini daripada bengong ga jelas mending bagi-bagi ilmu tentang Marketing Channel dan masih banyak lagi. Ada yang udah tau tentang marketing channel? kalo ada yang belum tau, yuu.. kepoin terus lumayan tambah-tambah ilmu :D