• Strategi tarik ( pull strategy )

    Produsen menggunakan iklan, promosi dan bentuk komunikasi lain untuk menyakinkan konsumen agar meminta produk dari perantara sehingga mendorong perantara memesan produk tersebut.
    Tepat digunakan bila loyalitas merek tinggi dan keterlibatan yang tinggi dalam katagori tersebut, konsumen mampu menerima perbadaan…[Read more]

  • Strategi dorong ( push strategy )

    Menggunakan tenaga penjualan, uang promosi dagang, atau sarana lain produsen untuk mendorong perantara membawa, mempromosikan, dan menjual produk ke pengguna akhir.
    Tepat digunakan bila loyalitas merek dalam suatu katagori rendah, pilihan merek dilakukan di took, produk menjadi barang impuls, dan manfaat produk…[Read more]

  • Menurut Kottler (2006) dalam bukunya manajemen pemasaran.
    Pilihan saluran tergantung pada strategi pemasaran perusahaan dengan memperhatikan segmentasi, penentuan target dan positioning. Ada 2 strategi yaitu :
    Strategi dorong ( push strategy )
    Strategi tarik ( pull strategy )
    dua strategi ini sering digunakan perusahaan dalam mengelola saluran…[Read more]

  • Peran utama saluran pemasaran adalah mengubah pembeli potensial menjadi pelanggan yang menguntungkan, tidak hanya melayani pasar namun harus membentuk pasar.
    Sebagian besar produsen membutuhkan saluran pemasaran guna menjual produk atau jasanya sampai ke pengguna akhir.

  • Marketing channels (saluran pemasaran) merupakan sekelompok organisasi yang saling bergantung, mempunyai beragam fungsi serta terlibat dalam pembuatan produk atau jasa yang disediakan untuk digunakan atau dikonsumsi.

  • maaf tugas yang sebelumnya saya salah penempatan di http://muhfeizal.student.telkomuniversity.ac.id/ . jadi saya menempatkan disini !!