-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Integrated marketing communication atau biasa disebut IMC adalah bagian dari kegiatan marketing yang timbul dikarenakan kebutuhan dari produk untuk mengkomunikasikan diri kepada target audience atau konsumennya. #20
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Personal Selling : Presentasi personal yang dilakukan oleh tim penjualan (salesman) perusahaan untuk menghasilkan penjualan dan membangun hubungan dengan pejanggan. #19
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Public Relation : membangun hubungan, yang baik dengan berbagai relasi perusahaan dengan menerapkanpublisitas yang baik. membangun citra perusahaan yang baik, menangani atau menghadapi isu-isu yang tidak baik, cerita-cerita atau kejadian-kejadian. #18
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Sales Promotion : Insentif jangka pendek untuk meningkatkan pembelian atau penjualan dari suatu produk atau jasa. #17
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Advertising : setiap bentuk presentasi nonpersonal dan ide-ide yang dibayar, barang-barang atau jasa dimana sponsornya dapat diidentifikasi. #16
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Keseluruhan dari Marketing Communication Mix, dari suatu perusahaan juga disebut Promotion Mix-yang terdiri dari bauran khusus dari advertising, sales promotion, public relation / publicity, personal selling / direct marketing yang digunakan perusahaan untuk mempengaruhi sasaran kegiatan pemasarannya. #15
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
marketing communication adalah sebuah instrumen yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk&mengingatkan konsumen tentang produk/merk yang dijual. #14
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Produsen dan konsumen memang bagian utama dari saluran pemasaran. Namun kita perlu mengetahui jumlah perantara produk hingga sampai ke konsumen sehingga dapat ditentukan tingkat saluranya. Menurut kotler ada dua jenis saluran pemasaran dengan masing masing empat tingkatan saluran yaitu :
1. Saluran Pemasaran Konsumen yang memiliki empat tingkatan…[Read more] -
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Channel and Marketing Decision. Disini itu terdapat dua strategi yaitu Push Strategy dan Pull Strategy. Push Strategy itu kaya cara perusahaan memasarkan produk dengan memakai strategi penjualan. Yang kedua adalah Pull Strategy. Yang merukan perusahaan memasarkan produk melalu iklan, dan promosi yang lainnya. #11
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Channel and Marketing Decision. Disini itu terdapat dua strategi yaitu Push Strategy dan Pull Strategy. Push Strategy itu kaya cara perusahaan memasarkan produk dengan memakai strategi penjualan. Yang kedua adalah Pull Strategy. Yang merukan perusahaan memasarkan produk melalu iklan, dan promosi yang lainnya. #11
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Setelah perusahaan memilih sebuah alternatif saluran, tiap perantara harus diseleksi, dimotivasi, dan dievaluasi. Pengaturan saluran juga harus dimodifikasi dari waktu ke waktu. #10
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Produsen harus menentukan hak dan tanggung jawab para anggota saluran yang berpartisipasi yang meliputi : kebijakan harga, syarat penjualan, hak teritorial distributor, dan jasa dan tanggung jawab timbal balik. #9
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
dan yang ketiga adalah distrubusi intensif. Produsen menempatkan barang dan jasa di sebanyak mungkin toko. Strategi itu biasanya digunkan untuk produk yang mudah ditemukan (convenience items) seperti produk tembakau, bensin, sabun, makanan ringan, dan permen karet. #8
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
yang kedua itu distribusi selektif. Strategi itu digunakan oleh perusahaan mapan dan perusahaan baru yang berusaha mendapatkan distributor. Perusahaan tidak perlu menghabiskan tenaganya di banyak toko; distributor selektif memampukan produsen untuk mendapatkan cakupan pasar yang memadai dengan pengendalian yang lebih besar dan biaya yang lebih…[Read more]
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
yang pertama adalah distribusi eksklusif. Biasanya strategi itu mencakup perjanjian eksklusif, yang tidak memperbolehkan penjual menjual merek-merek pesaing. #6
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Perusahaan harus memutuskan jumlah perantara yang digunakan pada tiap level saluran. Ada tiga strategi yang tersedia #5
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
beberapa fungsi utama saluran pemasaran : 1.) Mengumpulkan informasi mengenai pelanggan, pesaing, serta pelaku, dan kekuatan lain yang ada saat ini maupun yang potensial dalam lingkungan pemasaran 2.)Mengembangkan dan menyebarkan komunikasi persuasif untuk merangsang pembelian 3.) Mencapai persetujuan akhir mengenai harga dan syarat lain sehingga…[Read more]
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Agen meliputi pialang, perwakilan manufaktur, dan agen penjualan — mencari pelanggan dan dapat bernegosiasi atas nama produsen tetapi tidak memilii hak atas barang itu. #3
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Pedagang meliputi beberapa perantara seperti pedagang besar dan pengecer membeli, mengambil alih hak, dan menjual kembali barang dagangan itu. #2
-
kholilferhat posted an update 10 years, 11 months ago
Sepengetahuan saya marketing channel adalah serangkaian organisasi yang saling tergantung yang terlibat dalam proses untuk menjadikan produk atau jasa siap untuk digunakan atau dikonsumsi. #1
- Load More