• Integrated marketing communication atau biasa disebut IMC adalah bagian dari kegiatan marketing yang timbul dikarenakan kebutuhan dari produk untuk mengkomunikasikan diri kepada target audience atau konsumennya. #20

  • Personal Selling : Presentasi personal yang dilakukan oleh tim penjualan (salesman) perusahaan untuk menghasilkan penjualan dan membangun hubungan dengan pejanggan. #19

  • Public Relation : membangun hubungan, yang baik dengan berbagai relasi perusahaan dengan menerapkanpublisitas yang baik. membangun citra perusahaan yang baik, menangani atau menghadapi isu-isu yang tidak baik, cerita-cerita atau kejadian-kejadian. #18

  • Sales Promotion : Insentif jangka pendek untuk meningkatkan pembelian atau penjualan dari suatu produk atau jasa. #17

  • Advertising : setiap bentuk presentasi nonpersonal dan ide-ide yang dibayar, barang-barang atau jasa dimana sponsornya dapat diidentifikasi. #16

  • Keseluruhan dari Marketing Communication Mix, dari suatu perusahaan juga disebut Promotion Mix-yang terdiri dari bauran khusus dari advertising, sales promotion, public relation / publicity, personal selling / direct marketing yang digunakan perusahaan untuk mempengaruhi sasaran kegiatan pemasarannya. #15

  • marketing communication adalah sebuah instrumen yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk&mengingatkan konsumen tentang produk/merk yang dijual. #14

  • Produsen dan konsumen memang bagian utama dari saluran pemasaran. Namun kita perlu mengetahui jumlah perantara produk hingga sampai ke konsumen sehingga dapat ditentukan tingkat saluranya. Menurut kotler ada dua jenis saluran pemasaran dengan masing masing empat tingkatan saluran yaitu :
    1. Saluran Pemasaran Konsumen yang memiliki empat tingkatan…[Read more]

  • Channel and Marketing Decision. Disini itu terdapat dua strategi yaitu Push Strategy dan Pull Strategy. Push Strategy itu kaya cara perusahaan memasarkan produk dengan memakai strategi penjualan. Yang kedua adalah Pull Strategy. Yang merukan perusahaan memasarkan produk melalu iklan, dan promosi yang lainnya. #11

  • Channel and Marketing Decision. Disini itu terdapat dua strategi yaitu Push Strategy dan Pull Strategy. Push Strategy itu kaya cara perusahaan memasarkan produk dengan memakai strategi penjualan. Yang kedua adalah Pull Strategy. Yang merukan perusahaan memasarkan produk melalu iklan, dan promosi yang lainnya. #11

  • Setelah perusahaan memilih sebuah alternatif saluran, tiap perantara harus diseleksi, dimotivasi, dan dievaluasi. Pengaturan saluran juga harus dimodifikasi dari waktu ke waktu. #10

  • Produsen harus menentukan hak dan tanggung jawab para anggota saluran yang berpartisipasi yang meliputi : kebijakan harga, syarat penjualan, hak teritorial distributor, dan jasa dan tanggung jawab timbal balik. #9

  • dan yang ketiga adalah distrubusi intensif. Produsen menempatkan barang dan jasa di sebanyak mungkin toko. Strategi itu biasanya digunkan untuk produk yang mudah ditemukan (convenience items) seperti produk tembakau, bensin, sabun, makanan ringan, dan permen karet. #8

  • yang kedua itu distribusi selektif. Strategi itu digunakan oleh perusahaan mapan dan perusahaan baru yang berusaha mendapatkan distributor. Perusahaan tidak perlu menghabiskan tenaganya di banyak toko; distributor selektif memampukan produsen untuk mendapatkan cakupan pasar yang memadai dengan pengendalian yang lebih besar dan biaya yang lebih…[Read more]

  • yang pertama adalah distribusi eksklusif. Biasanya strategi itu mencakup perjanjian eksklusif, yang tidak memperbolehkan penjual menjual merek-merek pesaing. #6

  • Perusahaan harus memutuskan jumlah perantara yang digunakan pada tiap level saluran. Ada tiga strategi yang tersedia #5

  • beberapa fungsi utama saluran pemasaran : 1.) Mengumpulkan informasi mengenai pelanggan, pesaing, serta pelaku, dan kekuatan lain yang ada saat ini maupun yang potensial dalam lingkungan pemasaran 2.)Mengembangkan dan menyebarkan komunikasi persuasif untuk merangsang pembelian 3.) Mencapai persetujuan akhir mengenai harga dan syarat lain sehingga…[Read more]

  • Agen meliputi pialang, perwakilan manufaktur, dan agen penjualan — mencari pelanggan dan dapat bernegosiasi atas nama produsen tetapi tidak memilii hak atas barang itu. #3

  • Pedagang meliputi beberapa perantara seperti pedagang besar dan pengecer membeli, mengambil alih hak, dan menjual kembali barang dagangan itu. #2

  • Sepengetahuan saya marketing channel adalah serangkaian organisasi yang saling tergantung yang terlibat dalam proses untuk menjadikan produk atau jasa siap untuk digunakan atau dikonsumsi. #1

  • Load More