Graldi Calvindonta Bukit

@graldibukit

Active 10 years, 7 months ago
  • Positioning teh botol sosro adalah market leader. Disamping sebagai pelopor teh di dalam botol, teh botol memiliki produk yang inovatif dan mencakup semua golongan.

  • Sebenarnya sih targeting dari teh botol sosro sendiri hampir pada semua kalangan, tetapi pada varian baru dengan rasa melon ini teh botol akan lebih menarketkannya pada anak-anak hingga remaja karena biasanya anak-anak dan remaja memiliki keinginan yang lebih besar untuk mencoba rasa baru. Dan biasanya anak-anak dan remaja akan lebih menyukai teh…[Read more]

  • Segmentasi Teh botol hampir mencakup semua masyarakat, baik anak-anak sampai dewasa, perempuan dan laki-laki, dan pelajar hingga yang bekerja. Dari aspek geografinya, teh botol memiliki wilayah pemasaran diseluruh wilayah Indonesia.

  • Hai, dari kemarin gagal login blog terus nih. Jadi kemarin seharusnya ngebahas STP Teh Botol Sosro yang Mengerluarkan Varian Baru dengan Rasa Melon.

  • da 4 brand equity, yaitu:

    1. Brand awareness => Pengenalan merk kepada konsumen.

    2. Brand image => Merk sudah diakui oleh konsumen.

    3. Brand response => Konsumen sudah memiliki interaksi dengan produk karena merk sudah terkenal di pasar.

    4. Brand relationship => Konsumen sudah membeli produk beberapa kali.

  • Intergrated Marketing Communications atau IMC adalah sebuah konsep dari perencanaan komunikasi pemasaran yang memperkenalkan nilai tambah dari rencana komprehensi yang mengevaluasi peran strategis dari berbagai disiplin komunikasi.

  • Fungsi dari channel member adalah mencari informasi, menyediakan penyimpanan dan transportasi dan lain-lainnya untuk memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk.

  • Dalam marketing channel, penjualan yang dilakukan secara terus-menerus disebut Business Segment 1.

  • Yang membedakan public relation dan sales promotion adalah pengenalan terhadap produk. Seorang public relation akan memiliki pengetahuan yang lebih mengenai produknya, jadi jika ingin mengetahui tentang produk secara pasti bertanyalah kepada public relation jangan pada sales promotionnya.

  • Salah satu yang membedakan advertising dan sales promotion adalah komunikasinya. Advertising melakukan komunikasi satu arah, sedangkan sales promotion melakukan komunikasi dua arah.

  • Marketing communication adalah berbagai instrumen yang digunakan perusahaan untuk menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung tentang produk yang dijual.

  • Sebelum membuat suatu keputusan channel, kita harus menganalisis kebutuhan konsumen, jumlah konsumen dan densitas (kepadatan) konsumen. Kemudian menetapkan tujuan channel dan mengidentifikasi dan evaluasi alternatif utama.

  • Ada dua strategy dalam marketing channel, yaitu push dan pull.

    Push Strategy itu kita hanya menjual produk kepada konsumen secara langsung.

    Pull Strategy itu kita menggunakan beberapa media seperti iklan, promosi dan komunikasi
    untuk mempengaruhi konsumen agar membeli produk kita.

  • Marketing channel merupakan beberapa organisasi yang saling ketergantungan untuk menjadikan produk agar dapat dikonsumsi.