bramonoool

@bramonoool

Active 10 years, 6 months ago
  • Oke, sekian update kali ini ! Mohon maaf kalo ada kesalahan ya guys, see you in the next update ! :D

  • Nah, yang terakhir, yaitu Positioning. Berdasarkan Segmenting dan Targeting, maka Positioning dari produk kali ini adalah sebagai produk siap minum yang inovatif dan memberikan kesegaran dengan rasa yang menarik bagi para konsumen remaja sampai dewasa dengan gaya hidup serba cepat.

  • Selanjutnya, yaitu Targeting. Berdasarkan segmentasi pasar, maka target konsumen untuk produk ini adalah konsumen remaja hingga dewasa awal, dengan pekerjaan pelajar hingga pegawai kantoran dan memiliki gaya hidup yang serba cepat. Juga konsumen yang tinggal di daerah metropolitan dengan cuaca yang cenderung panas.

  • yang pertama, Segmenting, pasar untuk produk ini menurut saya akan di segmentasi menjadi beberapa faktor, yaitu :
    – Secara Demografis : umur, jenis pekerjaan
    – Secara Geografis : iklim, ukuran daerah
    – Secara Psikologis : gaya hidup

  • good afternoon guys ! update kali ini bakal ngebahas perencanaan Segmenting, Targeting, dan Positioning dalam marketing untuk contoh kasus sebuah produk teh rasa melon yang akan dirilis oleh perusahaan Sosro. So, stay tune, guys !

  • oke, sekian yang bisa saya share di kesempatan kali ini~ karena judulnya sharing jadi saya harap kita bisa saling melengkapi jika ada kesalahan, terimakasih buat perhatiannya dan sampai jumpa lagi !

  • “Kenapa sih Marketing Communication itu penting ?”, bakal jadi pertanyaan yang sulit dilepaskan dari pikiran kita setelah tau apa itu marketing communication. Marcomm menjadi penting karena Marcomm yang terintegrasi (Integrated Marketing Communication) itu dapat membangun Brand Equity, yang akan meningkatkan kesadaran (Awareness), gambaran…[Read more]

  • Ada beberapa unsur yang membentuk Marketing Communication, diantaranya adalah :
    – Advertising/Periklanan
    – Sales Promotion
    – Events & Experience
    – Publicity & Public Relation
    – Direct Marketing (1-way communication)
    – Interactive Marketing (2-ways communication)
    – Personal Selling
    – Word-of-mouth Marketing

  • “Apa itu Marketing Communication ?”, bakalan jadi pertanyaan pertama yang mencuat di benak kita. Nah, menurut pemahaman saya, marketing communication (disingkat marcomm) itu adalah tools yang digunakan oleh marketers untuk mengingatkan/membujuk/menginformasikan produk/brand kita kepada konsumen.

  • waktu ngebahas marketing channel, marketing communication juga jadi hal penting yang harus dibahas nih. So, stay tune ya !

  • did you know ? Marketing channel dapat dilihat dari 2 sisi tergantung dari tujuan akhir produk akan disampaikan, yaitu dari Consumer Marketing Channel dan Industrial Marketing Channel.

  • marketing channel punya beberapa alur dalam pengerjaannya. Alur-alur tersebut diantaranya yaitu :
    – Physical Flow
    – Title Flow
    – Payment Flow
    – Information Flow
    – Promotion Flow

  • oke setelah tau apa strategi yang bisa kita terapkan, kita juga perlu tau apa saja peran yang harus kita lakukan dalam marketing channel. Berikut ini saya share beberapa fungsi/peran tsb :
    1. Sebagai pencari informasi
    2. Sebagai penyedia penyimpanan dan transportasi
    3. Sebagai penanggung resiko distribusi
    4. Sebagai pihak yang menyampaikan…[Read more]

  • ada beberapa strategi yang bisa diterapkan di Marketing Channel, salah satunya ada di bawah ini.
    1. Push Strategy : dengan strategi ini kita memanfaatkan pihak ketiga untuk mempromosikan dan juga menjual produk kita
    2. Pull Strategy : kebalikan dari push, pull berarti kita memanfaatkan pihak ketiga sebagai media untuk meningkatkan permintaan akan…[Read more]

  • next, pertanyaan yang ditanyakan setelah why itu adalah how, atau dalam konteks kali ini : “Bagaimana cara menerapkan strategi Marketing Channel ini ?”

  • nah, kalo udah tau (atau setidaknya punya gambaran) tentang Marketing Channel, pertanyaan berikutnya yang bakal muncul itu : “Kenapa harus ada Marketing Channel ?”

    Mungkin ada banyak alasan yang bisa menjawab pertanyaan ini, berikut ini saya sediakan beberapa diantaranya :
    1. Regulasi : ini berkaitan sama aturan pemerintah
    2. Sektor Finansial :…[Read more]

  • ketika mendengar istilah marketing channel, kebanyakan orang pasti bertanya : “Marketing channel itu apa sih ?” Dari sekian banyak pengertian yang tersedia, disini saya ingin menyumbangkan pengertian Marketing Channel menurut pemahaman saya sendiri. Marketing Channel itu adalah sekumpulan orang yang bekerja sama dalam proses penyampaian produk…[Read more]

  • selamat malam para blogger ! oke malam ini saya bakalan sharing sedikit ilmu tentang marketing channel, so stay tune !