• yulianaayusuf posted an update 10 years, 11 months ago

    pagi guysss.. mau share tugas marketing lagi nih haha.. dengan kasus yaitu produk baru teh sosro rasa melon. gimana sih cara menentukan stp yang tepat dalam memasarkan produk tersebut berdasarkan observasi? langsung aja deh..
    Berdasarkan hasil observasi produk baru Teh botol sosro dengan rasa melon tersebut, maka STP terhadap produk tersebut yaitu:
    Segmentasi
    Dimana segmentasi adalah pasar yang sudah ada lalu dikelompokkan. Dengan keluarnya teh botol sosro rasa melon. Segmentasi berdasarkan variabel geografis yaitu wilayah pemasaran untuk konsumen adalah seluruh wilayah Indonesia dikota besar maupun kota kecil di Indonesia, karena ingin menarik semua lapisan konsumen diseluruh penjuru. Berdasarkan variabel demografi pemasaran produk ini untuk usia sendiri yaitu anak-anak (usia 9 sampai 12 tahun), remaja(usia 13 sampai 18 tahun) dan dewasa (jenis kelamin: pria dan wanita), (pekerjaan: semua pekerjaan yang mempunyai pekerjaan), (pendidikan: semua golongan masyarakat). Aspek psikografis salah satunya kelas sosial (bawah, menengah dan atas). Dalam perkembangannya, untuk bersaing dengan kompetitor perusahaan akan menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa teh akan membuat tubuh sehat karena dimana teh sosro mengandung antioksidan dan ditambah lagi rasa baru yaitu melon. Dengan rasa melon ini membuat konsumen merasakan kesegaran tersendiri.